Wednesday, October 22, 2008

Nasywa 16 - 17 bulan

Sejak balik dari kampung sehabis lebaran, Nasywa sudah bisa merangkai 2 kata. Kata pertamanya adalah "Firda bubuk", diucapkan tgl 8 Okt 2008. Firda adalah anak tetangga yang umurnya sebaya Nasywa. Sekarang sudah bisa "Bapak bubuk", "Mama Mami", "Mah Min" (Mas Min yg jualan nasi Warteg)" dan "Om ndut". Selain itu kosa katanya yang baru adalah aik peda (naik sepeda), Onan (Ronald, tetangga depan rumah), Pola (Flora, adeknya Ronald), eong (meong), mambut (rambut), kakik (sakit), dan kakuk (takut).


Paling lucu kalo dengar nasywa ngucapin huruf s jadi sy, jadinya "maasy.." misalnya masy Ihza, Masy Pito, Bapak Bagusy (sambil mulutnya maju ke depan), Awaaasy...


Lebaran di kampung membawa banyak sekali kemajuan bagi Nasywa. Selain kosakata yang bertambah, Nasywa juga bisa membuat gerakan "nakutin" yaitu matanya kedip-kedip. Mama sama Bapak harus bilang "Takuuut.." trus Nasywa jadi seneng, ketawa-tawa dan diulangi terus. Mama gak tau Nasywa dapat ilmu ini dari mana.


Nasywa juga suka manjat, naik ke kursi, rak tivi, naik ke pinggir ember trus pegangan ke bak kalo lagi mandi (berbahaya tapi Nasywa suka sekali dan betah lama banget).

Selain itu Nasywa juga makin sering joget. Kalo dengar lagu dangdut atau ada iklan yang dia suka pasti langsung joget, pantatnya megal-megol. Gak tau tuh belajar dari mana.


Sejak bapak sering mutar kasetnya Koes Ploes, Nasywa ikutan jadi suka juga. Sering minta diputarin lagi Kupusy bukannya lagu anak-anak (udah bosan kali ya).

No comments: